/6 Fitur Baru PrivyID Ini Siap Dukung Transformasi Digital Bisnis Anda

6 Fitur Baru PrivyID Ini Siap Dukung Transformasi Digital Bisnis Anda

Transformasi digital kerap dilakukan oleh berbagai perusahaan untuk meningkatkan efisiensi bisnis. Digitalisasi pada berbagai proses kerja memungkinkan perusahaan untuk menjadi lebih efisien dalam mencapai goal yang mereka inginkan.

Digitalisasi dokumen, misalnya, menyediakan ruang bagi perusahaan untuk melakukan penghematan waktu dan biaya yang luar biasa. Dengan beralih ke pengelolaan dokumen secara digital, perusahaan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya dan waktu untuk membeli, mencetak, menyimpan, dan mengirimkan dokumen kertas.

Meski digitalisasi dokumen menyimpan potensi peningkatan efisiensi yang besar, nyatanya banyak perusahaan masih menganggap bahwa digitalisasi dokumen secara menyeluruh belum bisa tercapai. Anggapan ini dilandasi oleh adanya dokumen-dokumen yang perlu ditandatangani secara tatap muka. Padahal, digitalisasi tanda tangan pun bisa dilaksanakan.

Mengenal tanda tangan digital PrivyID

PrivyID merupakan perusahaan penyedia layanan tanda tangan digital pertama di Indonesia. Tanda tangan digital PrivyID dibuat dengan teknologi kriptografi asimetris sehingga memiliki kekuatan pembuktian yang sama kuatnya dengan tanda tangan basah. Tanda tangan digital PrivyID juga telah tersertifikasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Sejak berdiri di tahun 2016, PrivyID telah membantu lebih dari 300 perusahaan dan 6 juta individu untuk melakukan transformasi digital pada sistem pengelolaan dokumen mereka. Pada perkembangannya, fitur yang dimiliki PrivyID terus bertambah untuk menjawab berbagai isu yang kerap kita temui saat bekerja.

Baru-baru ini, PrivyID merilis enam fitur yang dipastikan dapat semakin memudahkan penggunanya dalam menyelesaikan pekerjaan. Apa saja fitur-fitur terbaru PrivyID?

1. Tentukan lokasi tanda tangan
Fitur Set Signer Placement PrivyID memungkinkan pengirim dokumen untuk menentukan posisi spesimen tanda tangan pada bagian halaman yang diinginkan. Dengan demikian, penandatangan tidak perlu lagi mencari pada halaman berapa dan di sisi halaman sebelah mana ia harus meletakkan tanda tangannya. Lebih praktis dan error-free!

 

2. Tolak dokumen
Pernah menerima dokumen dengan isi yang masih perlu diperbaiki? Gunakan fitur Reject Document untuk menolak dokumen dan memberikan pengirim dokumen kesempatan untuk melakukan revisi.

 

3. Letakkan hingga 10 tanda tangan dalam satu dokumen
Sebuah dokumen terkadang membutuhkan lebih dari satu tanda tangan dari pihak yang terlibat. Dengan fitur Multisign, Anda dapat meletakkan hingga 10 gambar tanda tangan dalam satu dokumen yang sama

 

4. Tambah Privy Balance secara mandiri
PrivyID sangat hemat digunakan. Hanya dengan Rp3.500, kamu sudah bisa menandatangani dokumen elektronik secara legal. Setiap satu tanda tangan digital PrivyID membutuhkan satu Privy Balance. Anda dapat dengan mudah melakukan pengisian ulang Privy Balance melalui transfer ke rekening virtual, atau bayar menggunakan QR code dari dompet digital yang Anda miliki.

 

5. Buat akun PrivyID lewat web
Akun PrivyID dapat dibuat dengan mudah melalui aplikasi mobile maupun melalui website. Begitu rekanan Anda menerima email permintaan tanda tangan dari akun PrivyID Anda, rekanan Anda dapat langsung mengunjungi app.privy.id/register dan melakukan pendaftaran dari laman tersebut. Akun PrivyID baru akan siap digunakan dalam hitungan menit.

 

6. Kolaborasi lebih mudah dengan interoperabilitas
Perbedaan tidak seharusnya memisahkan bisnis Anda dari kesuksesan. Fitur interoperabilitas PrivyID memungkinkan sebuah dokumen untuk ditandatangani secara elektronik dengan aplikasi PrivyID maupun aplikasi milik penyelenggara tanda tangan elektronik yang berbeda.

Selain enam fitur di atas, PrivyID masih memiliki beragam fitur lain yang tentunya juga akan membuat proses bisnis Anda lebih mudah, cepat, dan aman. Tertarik mempelajari lebih lanjut mengenai apa saja yang PrivyID bisa lakukan? Hubungi kami hari ini atau unduh aplikasi PrivyID di Play Store dan Appstore.

Be Sociable, Share!