5 Keuntungan Berlangganan Privy Personal Plan 

Penggunaan tanda tangan digital kini semakin umum digunakan. Selain mempercepat proses bisnis, tanda tangan digital juga dinilai praktis karena dokumen dapat diakses secara online dan terkirim saat itu juga tanpa perlu menyewa jasa kurir. 

Privy sebagai salah satu Penyelenggara Sertifikat Elektronik (PSrE) menyediakan solusi tanda tangan digital yang bisa diakses melalui web dan mobile app. Baru-baru ini Privy meresmikan cara baru bertanda tangan melalui paket berlangganan Privy Personal Plan. Dengan Privy Personal Plan, pengguna dapat menandatangani dokumen sebanyak-banyaknya tanpa batas secara digital dan sah di mata hukum.  

Baca juga Memahami Peraturan Tanda Tangan Elektronik di Indonesia 

Lalu apa saja kelebihan Privy Personal Plan? Simak artikel berikut untuk lihat informasi lebih langkapnya! 

Mengenal Privy Personal Plan 

Sebagai penyedia jasa tanda tangan elektronik (TTE) tersertifikasi tepercaya di Indonesia, Privy terus berupaya untuk mengembangkan inovasi demi memberikan layanan yang terbaik untuk semua pelanggannya. Privy berkomitmen untuk menyediakan solusi digital yang mempermudah berbagai urusan administrasi dan menjamin keamanan data pengguna saat bertransaksi di ruang digital. 

Salah satu hasil inovasi Privy yang baru saja diluncurkan untuk pengguna Personal adalah Privy Personal Plan. Hadirnya Privy Personal Plan membawa beberapa peningkatan layanan yang memberikan berbagai benefit untuk penggunanya, di antaranya pengguna dapat menandatangani dokumen tanpa batas tanpa perlu biaya tambahan, storage penyimpanan dokumen yang aman, serta memungkinkan pengguna melakukan chatting dan mengirim dokumen dalam ruang obrolan yang sama antar pengguna Privy.  

Keuntungan Berlangganan Privy Personal Plan 

  1. Praktis tanpa perlu top-up berulang 

Sebelumnya, Anda memerlukan saldo Privy Balance (PB) aktif untuk melakukan tanda tangan secara digital. PB juga memiliki masa aktif yang membuat saldo harus digunakan dalam jangka waktu tertentu.  

Dengan beralih ke Privy Personal Plan, Anda hanya perlu membayar Rp395.000,00 dan Anda bisa menikmati kemudahan mengunggah, menandatangani, dan meminta tanda tangan orang lain pada dokumen selama satu tahun terhitung sejak paket diaktivasi. Dengan begitu, Anda bisa menandatangani dokumen tanpa perlu khawatir memikirkan saldo PB.  

  1. Tanda tangan tanpa batas 

Urusan administrasi kerap kali membutuhkan banyak dokumen yang perlu ditandatangani sebagai bentuk persetujuan. Banyaknya dokumen yang ditanda tangan memunculkan permasalahan baru, yaitu biaya pencetakkan dan pengiriman dokumen yang tidak sedikit. 

Privy Personal Plan memungkinkan Anda menandatangani berbagai dokumen untuk segala jenis kebutuhan tanpa batas. Anda bisa membubuhkan tanda tangan digital baik pada dokumen yang Anda unggah atau Anda terima. Dalam hal ini, Anda juga dapat menghemat biaya karena dokumen yang banyak dan perlu ditandatangani tersebut akan terkirim secara otomatis tanpa biaya tambahan. 

  1. Diskusi dengan PrivyChat 

Pernahkah Anda mengirim dokumen melalui satu aplikasi, lalu memberitahukan pihak lain bahwa Anda baru saja mengirim dokumen melalui aplikasi lainnya? Hal ini dinilai tidak efisien karena dirasa memakan waktu untuk berpindah aplikasi. Untuk memanfaatkan waktu dengan bijak, kini Anda bisa melalukan diskusi dalam aplikasi Privy. 

Selain memungkinkan pengguna untuk menandatangani dokumen secara digital, Anda bisa melalukan percakapan dengan sesama pengguna Privy melalui fitur PrivyChat. Anda bisa mengirim, menerima, serta menandatangani dokumen dalam ruang obrolan. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi mengunduh banyak aplikasi untuk menandatangani, mengirim, dan memberi notifikasi ke pihak lain bahwa Anda telah mengirim dokumen. 

  1. Penyimpanan dokumen secara aman 

Segala dokumen yang dikirim dan ditandatangani melalui Privy akan secara otomatis tersimpan dalam cloud. Dengan ini, dokumen Anda dapat dipastikan aman, tidak akan hilang, tercecer, atau rusak.  

Kerahasiaan dokumen juga lebih terjamin karena dokumen tidak bisa dilihat oleh sembarang pihak. Hanya orang-orang yang memiliki akses yang dapat membuka dokumen. Dokumen digital juga pada umumnya memiliki keamanan berlapis menggunakan sistem pelindung seperti kata sandi hingga 2 factor authentication. Hal ini dapat meminimalisasi risiko pemalsuan dokumen oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

  1. Mudah diakses 

Di era serba digital seperti sekarang, jarak bukan lagi menjadi hambatan.  Anda dapat menandatangani dokumen secara fleksibel dari mana saja dan kapan saja selama terkoneksi dengan internet. Layanan tanda tangan digital Privy bisa Anda nikmati lewat web atau mobile app, serta merchant yang telah terintegrasi dengan Privy.  

Tanda tangan digital Privy telah terbukti mempermudah proses pengelolaan dokumen, baik untuk kebutuhan pribadi maupun perusahaan. Untuk memastikan keaslian identitas penanda tangan, TTE tersertifikasi Privy juga dilengkapi dengan dua sertifikat elektronik, yaitu sertifikat Entrust dan Sertifikat Kominfo.  

Selain tanda tangan digital, Privy juga menyediakan layanan meterai elektronik (e-meterai) yang bisa dibubuhkan bersamaan dengan tanda tangan digital. E-meterai Privy terjamin keasliannya karena resmi dari Peruri. 

Berbagai manfaat tanpa batas bisa Anda dapatkan dengan berlangganan Privy Personal Plan. Ingin membuka peluang yang tak terbatas dengan tanda tangan digital tanpa batas? Unduh aplikasi Privy dan registrasi untuk mulai berlangganan Privy Personal Plan sekarang! 

Tinggalkan Balasan