4 Hal Baru di Privy untuk Kemudahan Kegiatan Bekerja

Era digitalisasi mendorong penggunaan tanda tangan elektronik kian meluas di kegiatan bisnis dan kehidupan sehari-hari. Di samping alurnya yang lebih cepat karena tidak lagi membutuhkan kertas fisik dan kegiatan cetak, scan, dan lainnya, tanda tangan elektronik juga memudahkan kolaborasi serta memberikan efisiensi waktu.

Privy sebagai penyedia layanan tanda tangan elektronik tersertifikasi serta identitas digital di Indonesia selalu mengedepankan inovasi dalam memudahkan aktivitas penggunanya. Oleh karena itu, Privy menghadirkan fitur-fitur terbaru yang didesain untuk alur tanda tangan dokumen yang lebih cepat serta cara kerja yang lebih simpel.

Fitur-fitur terbaru di Privy

Sistem berlangganan

Bagi para pengguna Privy sebelumnya, tentu Anda familiar dengan sistem saldo yang berlaku di dalam aplikasi yang disebut sebagai Privy Balance. Saldo tersebut digunakan untuk membubuhi tanda tangan elektronik di suatu dokumen dan berlaku satu saldo per tanda tangan elektronik.

Dengan inovasi baru Privy, sistem saldo tersebut digantikan dengan sistem berlangganan atau subscription plan. Ini artinya Anda tidak lagi dibatasi dengan saldo, tetapi bebas bertanda tangan ketika sudah berlangganan dengan salah satu paket Privy. Saat ini, Privy menyediakan dua layanan yaitu Personal Plan untuk pengguna individu dan Enterprise Plan untuk organisasi.

Cara mengaktifkannya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi Privy dan memilih menu ‘Personal Plan’ di dasbor.

Baca juga: Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi: Keamanan Transaksi yang Tak Tertandingi

Fitur komunikasi terintegrasi: PrivyChat

Fitur baru lainnya di dalam aplikasi Privy adalah metode komunikasi yang terintegrasi, PrivyChat. Jika sebelumnya Anda harus keluar atau berganti aplikasi ketika ingin mengingatkan penandatangan untuk tanda tangan, kini Privy memberikan solusi komunikasi terintegrasi yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan tim dan klien secara real-time di dalam satu platform

Dengan PrivyChat, Anda dapat dengan mudah memeriksa dan menandatangani dokumen, berbagi informasi, diskusi proyek, serta mengkoordinasikan kegiatan administrasi tanpa perlu beralih aplikasi.

Alur penandatanganan baru

Sebelumnya, Privy memiliki tiga jenis alur penandatanganan yaitu; Self Sign (tanda tangan sendiri), Sign and Request (tanda tangan dan meminta pihak lain tanda tangan), dan Request from Others (meminta pihak lain tanda tangan).

Dengan tampilan baru Privy, alur tersebut akan ditiadakan dan digantikan dengan sistem Add recipient atau menambahkan pihak lain yang diperlukan untuk memeriksa dan menandatangani dokumen di dalam aplikasi.

Alur yang lebih ringkas ini diharapkan dapat mempercepat proses administrasi Anda.

Kategori sertifikat

Privy adalah salah satu Penyelenggara Sertifikat Elektronik (PSrE) yang telah diakui oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. Oleh karena itu, pengguna yang bertandatangan elektronik dengan Privy memiliki jaminan legalitas serta autentikasi yang sesuai dengan regulasi di Indonesia.

Melalui pembaruan sistem tanda tangan elektronik di Privy, kini sertifikat elektronik terdiri dari dua kategori; Basic Digital Certificate dan Trusted Digital Certificate. Kedua sertifikat elektronik memiliki keunggulan masing-masing tergantung dengan wilayah penandatangan yang bertanda tangan menggunakan aplikasi Privy.

Inovasi terbaru Privy diharapkan dapat lebih memudahkan kegiatan bisnis dan sehari-hari Anda. Unduh aplikasi dan registrasi ke Privy bila Anda belum memiliki akun, atau perbarui aplikasi Privy di ponsel Anda sekarang.

Tinggalkan Balasan