/2 Fitur Baru Privy untuk Dukung Efisiensi Waktu dan Keamanan Anda

2 Fitur Baru Privy untuk Dukung Efisiensi Waktu dan Keamanan Anda

Digitalisasi pada berbagai proses pekerjaan memungkinkan Anda untuk mendapatkan efisiensi waktu dan keamanan yang lebih baik di era digital seperti sekarang ini. Efisiensi waktu dan keamanan merupakan dua hal yang penting, terutama untuk menunjang pekerjaan Anda. Selain dapat membuat Anda menjadi lebih produktif, efisiensi waktu juga dapat menurunkan stres dan memberi Anda lebih banyak waktu untuk diluangkan pada kegiatan lainnya. Di sisi lain, mendapatkan jaminan keamanan lebih, terutama dalam sistem e-KYC mungkin menjadi mimpi bagi banyak orang. 

e-KYC merupakan proses identifikasi dan verifikasi calon pelanggan yang dilakukan tanpa bertatap muka atau secara digital. Pada umumnya e-KYC dilengkapi dengan fitur facial recognition, liveness detection, dan tanda tangan elektronik tersertifikasi. Liveness detection sendiri memiliki peran penting dalam proses identifikasi terhadap calon pelanggan dalam mencegah fraud.

Mengenal Tanda Tangan Digital Privy 

Privy merupakan perusahaan penyedia layanan tanda tangan digital serta identitas digital pertama di Indonesia. Tanda tangan digital Privy dibuat dengan teknologi kriptografi asimetris sehingga memiliki kekuatan pembuktian yang sama kuatnya dengan tanda tangan basah. Tanda tangan digital Privy juga telah tersertifikasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. 

Sejak berdiri pada tahun 2016, Privy telah membantu lebih dari 1400 perusahaan dan 22 juta individu untuk efisiensi waktu dan memberi keamanan lebih terhadap sistem pengelolaan dokumen mereka. Pada perkembangannya, fitur yang dimiliki Privy terus bertambah untuk menjadi solusi dari berbagai isu yang sering kita hadapi saat bekerja. 

Pada Maret lalu, Privy merilis dua fitur yang dipastikan dapat mempermudah penggunanya dalam menyelesaikan pekerjaan, serta memberikan keamanan lebih untuk mengetahui dengan siapa kita bertransaksi dan berinteraksi di dunia digital. Beberapa fitur tersebut di antaranya: 

set signature placement mandatory adalah fitur yang membantu efisiensi waktu Anda dalam menempatkan tanda tangan
Fitur Set Signature Placement Mandatory
  1. Set Placement Signature Mandatory

    Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur posisi tanda tangan terlebih dahulu sebelum mengirim dokumen pada partner bisnis Anda untuk memudahkan proses penandatanganan di Privy. Penerima dokumen tidak perlu kesulitan mencari posisi tanda tangan. 

    berikut merupakan cara mengaktifkan fitur set signature untuk mempermudah penempatan posisi tanda tangan
    Cara Mengaktifkan Fitur Set Signature Placement Mandatory

    Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan menekan tombol Ubah Posisi Tanda Tangan.

     

    Privy menghadirkan fitur liveness yang lebih mutakhir
    Liveness Improvement
  2. Liveness Improvement

    Liveness di Privy saat ini sudah semakin mutakhir dengan mengharuskan Anda untuk melepaskan atribut seperti kacamata, topi, dan masker, serta berada di ruangan yang cukup cahaya untuk menambah ketelitian dan keamanan pendeteksian kehidupan (liveness detection). 

    Pendeteksian kehidupan ini sangat penting dalam proses identifikasi identitas wajah seseorang. Teknologi ini dapat memastikan bahwa pengguna yang sedang berinteraksi, memang merupakan orang yang hidup dan bukan foto atau rekaman video.

Dengan dua fitur baru ini, pekerjaan Anda bisa jadi lebih efisien dan aman. Pemalsuan identitas yang kerap kali terjadi juga dapat dihindari melalui Liveness terbaru di Privy. Selain dua fitur di atas, Privy masih memiliki beragam fitur lain yang tentunya dapat menunjang pekerjaan Anda menjadi lebih mudah, cepat, dan aman. Tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai apa saja yang Privy bisa lakukan? Hubungi kami hari ini atau unduh aplikasi Privy di Google Play Store dan App Store sekarang juga. 

 

Be Sociable, Share!