/Serunya Studi Ekskursi Mahasiswa PNJ di PrivyQuarter

Serunya Studi Ekskursi Mahasiswa PNJ di PrivyQuarter

Kamis (21/2) lalu, PrivyQuarter kedatangan teman-teman dari Politeknik Negeri Jakarta yang datang untuk melaksanakan studi ekskursi. Studi ekskursi ini diadakan dengan tujuan mengenalkan mahasiswa tentang dunia kerja dan menambah wawasan ilmu pengetahuan ataupun pengalaman mereka. Kehadiran teman-teman mahasiswa PNJ di kantor PrivyQuarter yang berada di Jogjakarta, disambut baik oleh keluarga PrivyID

Acara diawali dengan pengenalan perusahaan yang di sampaikan langsung oleh Chief Technology Officer sekaligus co-founder PrivyID, Guritno Adi Saputro. Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi materi tentang Network Security dan Monitoring yang diisi oleh Krishna Chandra (Chief Information Officer) dan Budi Khoirudin (VP IT Architecture).

Adapun materi yang disampaikan berkaitan dengan Network Security yaitu Reconnaissance, Vulnerability Assessment, Exploitation, dan Network Owned. Isi dari materi tersebut diambil dari isu-isu keamanan siber yang terjadi akhir-akhir ini. Krishna juga menunjukkan beberapa contoh insiden network attack yang kerap terjadi pada suatu perusahaan.

Berbeda dengan materi network security yang lebih mengarah kepada cara mengamankan jaringan dari serangan, materi network monitoring menjelaskan bagaimana cara mengetahui serangan sebelum terjadinya insiden. Untuk menjaga keamanan jaringan suatu perusahaan, dibutuhkan suatu protokol deteksi dan analisis yang diadakan secara rutin. Pada materi network forensic analysis, Budi menyampaikan bahwa proses enkripsi pada data itu penting.

Dari kedua materi yang sudah disampaikan, terlihat antusias dari teman-teman PNJ yang begitu serius menyimak materi. Beberapa pertanyaan mengenai profesi di bidang networking pun terlontar,  seperti seberapa besar peran sertifikasi profesi di bidang pekerjaan ini. Menurut Krishna dan Budi, sertifikasi profesi di bidang networking sangat berguna dalam membantu mendapatkan pekerjaan. Selain sertifikasi, teman-teman yang ingin bekerja di bidang networking juga bisa melibatkan diri secara aktif dalam berbagai komunitas cybersecurity di Indonesia.

Selepas sesi yang memperkaya pengetahuan ini, Abby, Krishna, dan Budi memimpin tur PrivyQuarter.

Keliling kantor PrivyQuarter

Tur PrivyQuarter diawali dengan melihat beberapa ruangan rapat yang ada di PrivyQuarter. PrivyQuarter memiliki 3 ruang rapat ukuran kecil serta 1 ruang rapat berukuran besar. Ruang-ruang rapat ini berada dalam satu area dengan perpustakaan serta mini lounge PrivyQuarter yang terletak di lantai dua. Perpustakaan mini PrivyID merupakan area yang sering didatangi oleh tim PrivyID yang sedang mencari suasana kerja yang tenang.

Beranjak ke lantai pertama, PrivyQuarter memiliki lapangan badminton yang juga dilengkapi dengan mini ring untuk bermain basket. PrivyQuarter juga memiliki meja pingpong yang diletakkan tidak jauh dari lapangan olahraga. Area berolahraga ini merupakan tempat favorit tim PrivyID untuk melepas penat sekaligus memperkuat kekompakan. Dinding-dinding di sekeliling area berolahraga juga memiliki dekorasi unik yang sangat instagramable. Tidak heran bila teman-teman PNJ banyak yang mengambil foto di area ini.

Setelah melihat-lihat backyard dan berfoto, tur keliling kantor dilanjutkan dengan melihat ruangan-ruangan kerja yang ada di PrivyQuarter. Setiap departemen yang ada di PrivyQuarter memiliki karakter ruangan yang berbeda, seperti ruangan developer yang dibangun di dalam kontainer refurbished, ruangan tim help desk yang terbuka, hingga ruangan departemen customer experience yang terkesan santai. Belum berhenti sampai di situ, teman-teman PNJ juga diberi kesempatan untuk mencicipi kopi yang dibuat langsung oleh barista PrivyQuarter. Dengan berakhirnya tur keliling kantor, maka berakhir pula kunjungan teman-teman PNJ di kantor PrivyQuarter.

Tertarik untuk mengunjungi kantor PrivyID juga? Yuk, kirimkan proposal office visit-mu ke hr@privy.id! Kami tunggu kehadiranmu segera ya!

Be Sociable, Share!