Kolaborasi Privy & Pondok Indah Golf Dukung World Tourism Day 2024

Dalam rangka mempertemukan bidang olahraga, bisnis, dan advokasi pariwisata global, Privy bekerja sama dengan Pondok Indah Golf dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menyelenggarakan turnamen golf pada tanggal 29-30 Juni 2024 di SouthLinks Country Club, Batam.

Acara kolaboratif ini bertajuk The Batam Golf Challenge dan merupakan bagian dari Road to World Tourism Day 2024 yang bertujuan untuk memperkuat sektor pariwisata Batam sekaligus menyoroti pentingnya transaksi digital yang aman di dunia modern.

Turnamen golf ini menggabungkan pengalaman olahraga dengan inovasi digital dari Privy seperti identitas digital untuk memberikan pengalaman golf terbaik, mulai dari pendaftaran yang terverifikasi hingga integrasi dengan sistem penilaian golf langsung secara real-time.

Baca juga: Event-event Privy lainnya

Menggabungkan Digitalisasi dalam Olahraga

Di era modern saat ini, digitalisasi telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita, termasuk di dalam bidang olahraga. Dengan menggabungkan inovasi digital dan olahraga, Privy ingin membawa perubahan yang menawarkan banyak manfaat seperti penyederhanaan proses registrasi, meningkatkan keamanan, dan mendorong komunikasi komunitas pemain golf.

Salah satu keuntungan utama identitas digital dalam golf adalah penyederhanaan proses pendaftaran dan verifikasi pemain. Secara konvensional, mendaftar untuk turnamen dan memverifikasi identitas pemain melibatkan banyak pekerjaan kertas dan pemeriksaan manual. Solusi identitas digital memungkinkan para pemain golf untuk mendaftar secara online dengan cepat dan aman, menggunakan tanda tangan digital dan profil yang terverifikasi. Hal ini tidak hanya menghemat waktu tetapi juga mengurangi risiko kesalahan dan penipuan.

Identitas digital akan memastikan bahwa hanya pemain yang memenuhi syarat yang dapat berpartisipasi, menjaga integritas kompetisi. Selain itu, identitas digital dapat menyimpan handicap, detail keanggotaan, dan catatan kinerja masa lalu seorang pemain, sehingga memudahkan penyelenggara mengelola entri dan pemain untuk memperbarui informasi secara lancar. Selain itu, tanda tangan digital dalam aktivitas golf memfasilitasi penilaian langsung, memungkinkan wasit, pemain, caddy, dan rekan setim untuk menandatangani skor secara digital.


“Selama kegiatan ini, semua peserta mengalami penggunaan digital dari pendaftaran hingga penilaian. Ini adalah era baru, di masa depan pariwisata juga akan langsung digital. Digitalisasi adalah bagian dari peningkatan dan menghasilkan pariwisata Indonesia yang lebih baik.” – Andreas Tjahjadi, Direktur Turnamen.

Mempromosikan Alam dan Keindahan Batam

Acara ini menyoroti penggunaan inovasi digital dalam olahraga dan untuk meningkatkan sektor pariwisata di Batam.

Terletak di jantung Kepulauan Riau Indonesia, Batam dengan cepat menjadi tujuan utama bagi para pelancong yang mencari perpaduan unik antara keindahan alam, budaya yang hidup, dan fasilitas modern. Pulau yang hanya berjarak naik feri singkat dari Singapura ini menawarkan banyak atraksi yang menjadikannya tempat ideal untuk pariwisata.

Batam memiliki beberapa pantai terindah di Indonesia, cocok untuk aktivitas renang atau olahraga air lainnya. Selain itu, Batam juga dikenal dengan pengalaman golf kelas dunianya. Pulau ini adalah rumah bagi beberapa lapangan golf terbaik yang dirancang oleh arsitek terkenal.

“Kami berharap kegiatan golf ini memberikan manfaat tidak hanya untuk pariwisata, tetapi juga sebagai forum bagi pegolf amatir untuk bersaing dan tetap berhubungan sambil juga mendorong kunjungan wisatawan dan menggerakkan perekonomian masyarakat di Pulau Batam.” – Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif

Saat dunia bersiap merayakan Hari Pariwisata Dunia 2024, acara seperti turnamen golf ini berperan penting dalam meningkatkan kesadaran dan mendorong kolaborasi lintas sektor. Privy tetap berkomitmen untuk mendorong inovasi di ruang digital, memastikan transaksi yang aman dan efisien bagi semua.

Turnamen golf kolaboratif ini sukses dilaksanakan dengan paduan permainan golf yang sportif dan misi penting untuk mempromosikan pariwisata Indonesia yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan