/6 Sikap Ini Yang Bisa Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja

6 Sikap Ini Yang Bisa Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja

Dalam lingkup pekerjaan, kompetensi bukan menjadi satu-satunya hal yang membuat karir meningkat. Perilaku keseharian Anda di kantor juga akan mempengaruhi nasib karir dan bertahan lebih lama di kantor karena disukai rekan-rekan kerja. Oleh karena itu, meskipun berprestasi, Anda tetap harus menjaga sikap dengan baik dan menghindari sikap-sikap yang membuat orang-orang di sekitar jadi tidak nyaman ataupun benci. Berikut ini sikap-sikap yang menyebabkan Anda bisa dibenci oleh rekan kerja Anda :

Merasa Sok Pintar

Menjadi pintar memang membuat Anda mendapat poin plus di kantor. Namun jika Anda merasa sok pintar terhadap hal apapun, rekan kerja Anda bisa merasa ilfeel. Terlebih ketika Anda merasa sok pintar dan menyombongkan diri terkait urusan kerja yang sebenarnya merupakan hasil kerja tim. Orang yang merasa sok pintar biasanya sulit melihat kelebihan orang lain dan cenderung gemar meremehkan orang lain.

Caper (Cari Perhatian)

Biasanya seseorang yang cari perhatian selalu merasa iri atau takut orang lain dipuji oleh atasan atau rekan kerja yang lain. Sebaiknya sikap caper atau cari perhatian ini harus Anda hindari agar Anda tidak dibenci oleh rekan kerja Anda. Rekan kerja Anda akan menyadari sikap Anda yang selalu cari perhatian dan itu akan membuat rekan kerja Anda merasa ilfeel kepada Anda. Anda boleh saja caper, hanya saja jangan terlalu berlebihan. Ingat, berlebihan itu tidak baik, bukan?

Baper (Bawa Perasaan)

Baper atau bawa perasaan adalah keadaan di mana seseorang terlalu ambil hati atas kata-kata, ucapan ataupun perbuatan orang lain kepadanya. Akibatnya jadi mudah marah, tersinggung, kecewa hingga sakit hati. Anda juga harus menghindari sikap ini. Baper hanya akan membuat rekan kerja jadi tidak nyaman dengan Anda.

Alay

 

Berbeda dengan baper, alay atau istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang bertingkah macam-macam yang tidak sesuai dengan penampilan, cara berbicara, ataupun cara mengungkapkan sesuatu terlalu berlebihan. Jika anda memiliki sikap seperti ini, maka siap-siap Anda akan diperbincangkan oleh rekan kerja Anda.

Berisik

Hindari mengobrol, bercanda atau menyanyi keras-keras karena bisa mengganggu konsentrasi rekan Anda yang sedang bekerja. Orang di sekeliling Anda membutuhkan ketenangan dan konsetrasi dalam menyelesaikan pekerjaan. Ketika Anda terlalu berisik tentu saja Anda akan dibenci oleh rekan kerja Anda atau Anda akan dicap sebagai “si tukang berisik”.

Temperamental

Jika Anda memiliki sifat temperamental, Anda harus menjaga sikap Anda agar tidak dibenci oleh rekan kerja. Sikap temperamental yang selalu Anda luapkan akan membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman dan bisa mengganggu rekan kerja yang lain. Apalagi jika Anda membawa masalah pribadi Anda ke ranah kantor, hal itu tentu saja membuat Anda semakin dibenci oleh rekan kerja Anda.

Be Sociable, Share!