/Resmikan TelkomHub, RI1 Apresiasi Startup PrivyID

Resmikan TelkomHub, RI1 Apresiasi Startup PrivyID

Hari Kamis (1/11) lalu, The Telkom Hub resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Telkom Hub sendiri merupakan kawasan perkantoran terbaru persembahan dari Telkom Indonesia yang juga menjadi tempat bernaung Jakarta Digital Valley, co-working space dengan fasilitas mutakhir yang mampu menampung hingga ratusan pekerja startup yang tergabung dalam Indigo Incubator. Pada lokasi ini lah pak Jokowi menyempatkan diri untuk meninjau langsung startup-startup pilihan Telkom Indonesia, termasuk di antaranya PrivyID. Tentunya, pak Jokowi tidak hadir sendirian. Kunjungan beliau ke Telkom Hub turut didampingi oleh Ibu Rini Soemarno, Menteri BUMN, bapak Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), juga bapak Alex Sinaga, Direktur Utama Telkom Indonesia.

CEO PrivyID Marshall Pribadi berkesempatan mempresentasikan cara kerja tanda tangan digital berikut manfaat dan kelebihannya bagi fondasi ekonomi digital Indonesia. Marshall menjelaskan bahwa tanda tangan digital merupakan bagian dari identitas digital rakyat Indonesia yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai layanan perbankan dan pemerintah. Selain lebih mudah, tanda tangan digital PrivyID juga memiliki tingkat keamanan siber yang jauh lebih mumpuni. Penggunaan tanda tangan digital PrivyID sudah direkomendasikan oleh Bank Indonesia, Kominfo, dan OJK. Bahkan, 2 bank milik negara terbesar yaitu Bank Mandiri dan BRI sudah mengimplementasikan teknologi tanda tangan digital PrivyID pada beberapa lini operasionalnya.

Atas visi PrivyID tersebut, bapak Jokowi menyampaikan apresiasinya. PrivyID sendiri merasa sangat terhormat dapat memperoleh kesempatan untuk berbincang dengan bapak presiden. Apa yang bapak presiden sampaikan ibarat bahan bakar yang menyemangati kami untuk terus berinovasi. Terimakasih pak Jokowi dan Telkom Indonesia!

 

Be Sociable, Share!