/PrivyID Resmikan PrivyQuarter: Pusat Riset dan Pengembangan Terbaru di Jogjakarta

PrivyID Resmikan PrivyQuarter: Pusat Riset dan Pengembangan Terbaru di Jogjakarta

Awal bulan Februari menjadi langkah baru bagi PrivyID. Jum’at (01/02) lalu, PrivyID resmikan gedung kantor terbaru yang diberi nama PrivyQuarter dan berlokasi di Jl. Imogiri Barat no.03, Yogyakarta.

Beberapa tamu undangan dari berbagai lembaga pemerintahan turut hadir dalam acara peresmian ini. Sebut saja Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH (Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Ir. Riki Arif Gunawan, M.Sc (Plt. Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika), Anton Setiawan (Direktur Proteksi Ekonomi Digital BSSN), dan AKBP Sahat M Hasibuan SIK MH (Kapolres Bantul). Selain perwakilan dari lembaga pemerintahan,  acara peresmian ini juga didatangi oleh sosok-sosok yang memiliki peranan besar terhadap berdirinya PrivyID, yaitu bapak Eddi Danusaputro (CEO Mandiri Capital Indonesia), Bapak Dinoor Susatijo (Sr. Manager of Open Innovation Management, Telkom Indonesia), dan Dr. Edmon Makarim, S.Kom., S.H., LL.M. (Kepala Lembaga Kajian Fakultas Hukum Teknologi UI).

 

Apresiasi Khusus dari Pemerintah
Acara yang berlangsung sedari sore hari ini diawali dengan persembahan tari gambyong dari karyawan PrivyID serta sambutan hangat dari Marshall Pribadi dan Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH (Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Pada kesempatan tersebut, pejabat Eselon I ini menyampaikan apresiasinya atas PrivyID. “Kehadiran PrivyID sebagai salah satu startup di bidang tanda tangan digital sesuai dengan program pemerintah ingin meningkatkan pelayanan ke masyarakat secara cepat dan akurasi tinggi,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan demo aplikasi PrivyID yang dilakukan oleh Ir. Riki Arif Gunawan, M.Sc (Plt. Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika) dan Guritno Adi Saputra (CTO PrivyID). Dalam sesi tersebut, keduanya mempraktekkan bagaimana proses menandatangani dokumen melalui aplikasi PrivyID mulai dari tahap login, pengiriman dokumen, hingga penanda tangan dokumen.

Startup Asal Yogyakarta dengan Konsep Kantor Unik
Berdiri di atas tanah seluas 1.196 meter persegi, PrivyQuarter mampu menampung hingga 200 karyawan. Saat ini, PrivyQuarter dihuni oleh sejumlah 161 anak muda yang menjadi staf developer, verifikator, dan customer service. Sebanyak 80% dari tim PrivyID Yogyakarta merupakan warga asli atau sebelumnya menempuh pendidikan tinggi di kota pelajar tersebut.

Sebagai pusat riset dan pengembangan, PrivyQuarter dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mampu menunjang kinerja serta kreativitas penghuninya. Konsep semi outdoor dengan kehadiran fasilitas olahraga seperti lapangan bulutangkis dan basket serta meja pingpong ditujukan untuk memotivasi para karyawan PrivyID agar tetap bugar. Pada pinggir lapangan terdapat empat kontainer yang diubah menjadi ruang kerja bagi para developer. Desain kantor yang sengaja dibuat lapang ini juga ditujukan agar sesama tim dapat berkomunikasi secara leluasa dan menumbuhkan suasana kekeluargaan yang erat.

Selain fasilitas olahraga, PrivyQuarter juga memiliki empat ruang rapat yang dilengkapi dengan perangkat teleconference berteknologi terkini. PrivyQuarter juga memiliki berbagai fasilitas istirahat dan hiburan seperti game room, ruang tidur, perpustakaan mini, hingga cafe dengan barista profesional. Menambah suasana khas Yogyakarta, PrivyQuarter interior PrivyID merupakan perpaduan unik desain modern khas kantor startup dan kearifan lokal. Sebut saja ornamen dinding yang disusun dari logo perusahaan namun disusun menyerupai motif batik tradisional.

 

Be Sociable, Share!